BAZNAS Bersama MUI Gelar Safari Ramadhan 1445 H Libatkan 11 Syekh dari Palestina

JAKARTA | dwipanews.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar program dakwah Safari Ramadhan 1445 Hijriyah bertajuk “Membasuh Luka Palestina: Ramadhan With Palestine” melibatkan 11 syekh asal Palestina.

Pembukaan Safari Ramadhan 1445 H digelar di Aula Buya Hamka, Kantor MUI Pusat, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2024). Mereka akan berdakwah tentang kondisi terkini di Palestina di sembilan provinsi yang ada di Indonesia.

Turut hadir Wakil Ketua BAZNAS RI H. Mokhamad Mahdum, MIDEC, AK, CA, CPA, CWM, CGRCOP, GRCE, CHRP, Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan M.Si. CFRM., Prof. (HC) Dr. H. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec., KH. Achmad Sudrjat Lc, MA., Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Prof. Sudarnoto Abdul Hakim, Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH. M Cholil Nafis, PhD., serta jajaran pengurus MUI Pusat lainnya.

Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhan bersama syekh asal Palestina ini bertujuan untuk mensyiarkan dakwah Palestina terkait kondisi terkini, serta merawat kepedulian akan isu tersebut langsung dari syekh yang memiliki otoritatif yang juga merupakan keturunan Palestina.

“Tujuan kegiatan ini ada dua, meningkatkan intensitas kepedulian kepada Palestina, karena persoalan Palestina belum berhenti. Kedua, bagi mereka yang belum berkesempatan membantu Palestina baik belum mendengar secara langsung atau belum terbiasa dengan sarana digital. Maka pada hari ini hadir langsung para imam Palestina untuk warga Indonesia sadar dan bergerak hati membantu Palestina,” ujar Mo Mahdum.

Lihat juga...