PKMFP se-Yogyakarta Renovasi Sekretariat Secara Mandiri

YOGYAKARTA – Paguyuban Keluarga Mahasiswa Fakfak Papua (PKMFP) se-Yogyakarta melakukan renovasi sekretariat secara mandiri.

Penasehat Paguyuban Keluarga Mahasiswa Fakfak Papua (PKMFP) se-Yogyakarta, Fadli Temongmere mengatakan pihaknya melakukan renovasi Sekretariat Dupiad Ma Wiri – PKMFP se-Yogyakarta yang merupakan tempat singgah mahasiswa/mahasiswi Papua yang berasal dari Kab. Fakfak, Prov. Papua Barat agar dapat layak ditempati.

“PKMFP se-Yogyakarta bekerjasama dengan masyarakat sekitar dalam program renovasi Sekretariat Dupiad Ma Wiri – PKMFP se-Yogyakarta yang sudah tidak layak huni karena atap mengalami kebocoran saat hujan tiba,” kata Penasehat Paguyuban Keluarga Mahasiswa Fakfak Papua (PKMFP) se-Yogyakarta, (24/2/2024).

PKMFP se-Yogyakarta berupaya mandiri dengan mengangkat nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh mahasiswa/mahasiswi Kab. Fakfak Papua sehingga nantinya dapat menjadikkan Sekretariat Dupiad Ma Wiri – PKMFP se-Yogyakarta layak huni dan mendukung proses belajar.

Hal tersebut karena Sekretariat Dupiad Ma Wiri – PKMFP se-Yogyakarta yang tidak layak huni tidak saja berpengaruh pada proses belajar namun juga kesehatan penghuninya dan juga masalah sosial.

Oleh karena itu dalam mewujudkan Sekretariat Dupiad Ma Wiri – PKMFP se-Yogyakarta yang lebih baik, PKMFP se-Yogyakarta menjalin kerjasama dengan lingkungan sekitar untuk bersama-sama serta bahu membahu untuk melakukan perubahan.

Setidaknya, seluruh anggota organisasi PKMFP se-Yogyakarta dikerahkan oleh Penasehat PKMFP se-Yogyakarta serta ditambah elemen masyarakat sekitar ikut terjun langsung dalam membantu proses renovasi yang dilakukan mulai tanggal 21 sampai 24 Februari.

Lihat juga...