Prosesi Pindah Rumah Danny Rukmana, Tutut Soeharto: Upaya Lestarikan Budaya Jawa

JAKARTA| Dwipanews – Siti Hardiyanti Rukmana atau Tutut Soeharto dan Indra Rukmana, mengantarkan  putra tercinta mereka, Danny Bimo Hendro Utomo atau Danny Rukmana pindah rumah baru yang prosesinya mengusung adat Jawa.

Tutut Soeharto mengucap syukur kepada Allah SWT proses pindah rumah anak tercintanya berjalan lancar. Putri sulung Presiden RI ke 2, Jenderal Besar HM.Soeharto berharap Danny Rukmana dan istrinya yakni Andi Raiyah Chitra Caesaria Abdussalam serta sang cucu yaitu Kiara Bella Rukmana, senantiasa ada dalam lindungan Allah SWT.

“Biar keluarga mas Danny sehat, disayang Allah SWT dan baik semuanya. Aamiin,” ucap Tutut Soeharto, pada acara pindahan rumah baru Danny Rukmana di Jl. Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2024).

Tutut Soeharto berharap Danny Rukmana dan Raiyah selalu rukun dan bahagia dalam menjalani bahtera rumah tangganya.

“Harapan saya, Mas Danny dan Mba Raiyah bisa mendidik anak yang soleh dan solehah. Hidup selalu rukun dengan keluarga lainnya, dengan adiknya. Yang terbaik menurut Allah SWT buat mereka,” ujarnya.

Tutut Soeharto pun menjelaskan, prosesi pindah rumah adat Jawa ini kerap dijalani oleh keluarga besarnya. Apalagi Pak Harto dan Ibu Tien selalu berpegang teguh untuk melestarikan budaya Jawa dalam berbagai acara keluarga. Salah satunya terkait prosesi pindah rumah.

Nguri-nguri ini budaya nenek moyang kita, melestarikan budaya. Saya diajarkan Bapak dan Ibu kalau pindah rumah juga dengan tradisi ini,” ujarnya.

Danny Rukmana dan Raiyah dengan didampingi Tutut Soeharto dan Indra Rukmana serta keluarga besar menjalani prosesi pindah rumah baru adat Jawa di Jl.Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2024). Foto: istimewa
Lihat juga...