Kejutan untuk DIY, Tahun Ini PPP Berpeluang ke Senayan Melalui Kiprah Hj Atik Heru Maryanti, ST, SE, MBA

YOGYAKARTA –  Peneliti Senior sekaligus Direktur Harian Lembaga Indonesia Sansekerta Survey and Research Consulting (ISSRC), Dr. Hamdan Razie, M. Si., merilis hasil riset terkait peta pemilihan Caleg DPR RI pada pemilihan legislatif di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Pemilu 2024.

Survei tersebut dilakukan pada 8-15 Januari 2024 di semua wilayah, yaitu di empat kabupaten yang meliputi Sleman, Bantul, Kulon Progo, Gunung Kidul dan kota Yogyakarta di wilayah DIY.

Hamdan menyatakan, survei dilakukan dengan metode tatap muka menggunakan kuesioner oleh surveyor terlatih dan dilakukan spotcheck dengan tingkat kepercayaan 90 %.

Survei tersebut dilakukan dengan jumlah responden 1.256 sampel. Teknik analisa data mengambil sampel stratified random sampling dengan Margin of Error sebesar 3,23 persen.

Hasilnya, Caleg PDIP MY Esti Wijayati masih tetap unggul dengan tingkat elektabilitas 17,1 persen dibandingkan calon lainnya dari berbagai partai.

Saingan terdekatnya adalah Drs. H. Mohammad Idham Samawi dari PDIP dengan 15,4 persen dan KPH Purbodiningrat dari PDIP yang mendapat 13,9 persen.

Tiga politisi dari PDIP tersebut diikuti oleh Siti Hediati Soeharto dari Gerindra dengan elektabilitas 10,8 persen dan Dr. H. Sukamta dari PKS dengan 8,9 persen.

Dalam persaingan yang sangat ketat tersebut, kursi keenam diisi oleh Agus Sulistyono, S.E. dari Partai Kebangkitan Bangsa dengan elektabilitas 8,5 persen, dan posisi ketujuh diisi oleh Gandung Pardiman dari Partai Golkar dengan elektabilitas 7,9 persen.

Dan kursi kedelapan (terakhir) diisi oleh Hj. Atik Heru Maryanti, S.T., S.E., M.B.A. dari Partai Persatuan Pembangunan dengan elektabilitas 7,6 persen. Sedangkan yang belum menentukan pilihan adalah 9,9 persen.

Lihat juga...