Ratusan Murid SD Ikuti Wisuda Baca Al – Qur’an

YOGYAKARTA – Ratusan murid sekolah dasar menjadi peserta wisuda penuntasan baca Al Qur’an dalam Program Kreatif Inovatif Brilian Aktif Religius yang disingkat Kibar. Digelar oleh SD Muhammadiyah Condongcatur, lokasi wisuda tahun ini bertempat di lantai 2 Aula KH Ahmad Dahlan, Selasa pagi.

Para wisudawan merupakan kelas 1 dari SD Muhammadiyah Condongcatur berjumlah 146 murid dan 8 murid dari SD MUhammadiyah Condongcatur 2 yang beralamat di Jalan Rajawali, Demangan Baru, Caturtunggal , Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, DIY.

Bagi SD Muhammadiyah Condongcatur 2, Program ini merupakan yang kedua kalinya dalam membimbing para murid agar mereka semakin lancar dalam membaca Al-Qur’an. SD Muhammadiyah Condongcatur (SDMCC) selalu berkomitmen untuk mendidik dan mencetak generasi Islami. Hal ini menjadi perhatian utama di mana para siswa SD Muhammadiyah Condongcatur diharuskan mampu untuk membaca Al-Qur’an.

Selaku Kepala SD Muhammadiyah Condoncatur, Sulasmi, S.Pd berpesan agar mereka lebih giat lagi dalam membacanya. Kegiatan akan tetap berlanjut dan bagi yang belum tuntas akan dituntaskan disetiap kelas.

“Mudah-mudahan para siswa menjadi anak yang cinta Al Qur’an”, tegas Sulasmi.

Sementara itu kepala SD Muhammadiyah Condoncatur 2 Indriyani, SPd, yang turut hadir menyebut bagi sekolahnya, kegiatan wisuda kibar tahun ini merupakan yang kedua kalinya ikut serta dengan SD Muhammadiyah Condongcatur sehingga merupakan sebuah kolaborasi dalam membesarkan sekolah Muhammadiyah khususnya yang ada di Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Para wisudawan wisudawati kibar ini bisa menuntaskan baca Al Qur’an dalam satu tahun tak elpas dari campur tangan ketelatenan 36 pengajar yang merupakan kalangan mahasiswa dan mahasiswi di sejumlah perguruan tinggi negeri seperti UIN Suka, Hingga UGM.

Lihat juga...