4 Siswa SD Muhammadiyah Condongcatur Wakili Sekolah Di Forum Internasional Air Sedunia

YOGYAKARTA – Sejumlah siswa SD Muhammadiyah Condongcatur Sleman Yogyakarta turut hadir dalam acara Forum Air Sedunia ke-1O di Nusa Dua, Bali pada 18-24 Mei 2024 mendatang.

Sebanyak 4 orang siswa SD Muhammadiyah Condongcatur akan terlibat dalam forum internasional yang dihadiri perwakilan dari 172 negara-negara di dunia tersebut, setelah diundang oleh Balai Teknik Sabo, Kementrian PUPR RI.

Hadir dengan didampingi guru pendamping yakni Ari Setyawan selaku Waka kesiswaan dan Humas, serta Isromi Setiawan selalu guru musik serta mrs Arum selaku guru bahasa inggris, keempat siswa SD Muhammadiyah Condongcatur akan menjadi salah satu perwakilan generasi muda usia 9-14 tahun sebagai bagian Sabo Children.

Disana mereka akan turut berekspresi menyuarakan pendapat dan harapan generasi muda di seluruh Indonesia terkait air. Dimana bentuk ekspresi yang disampaikan ini merupakan ekspresi kreatifitas yang terkait dengan air yang akan disepakati bersama. Perwakilan yang terpilih nantinya akan menjadi peserta, sekaligus mewakili sebagai Young Sabo.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Condongcatur Sulasmi SPd mengaku bahagia sekaligus bangga dengan keikutsertaan sejumlah siswanya. Menurut nya hal ini merupakan suatu pengalaman yang sangat berharga untuk bisa saling berkolaborasi, berkomunikasi dan tampil unjuk kreasi di kancah internasional tersebut.

“Tetap semangat, jaga nama baik SD Muh Condongcatur. Semoga kalian dapat memberi motivasi kepada teman2 untuk bisa berprestasi dan tampil di kancah internasional,sudah saatnya SD Muh Condongcatur mendunia,” katanya.

Pemerintah Indonesia sendiri menyelenggarakan Forum Air Sedunia ke-1O di Nusa Dua, Bali pada tanggal 18-24 Mei 2024. Forum tersebut akan dihadiri perwakilan dari 172 negara-negara di dunia untuk membuat komitmen tentang pengelolaan dan pelestarian air.

Lihat juga...