PLN Siagakan Ratusan Petugas Jamin Stok Listrik Nataru

Editor: Koko Triarko

BALIKPAPAN – Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyiagakan ratusan petugas dan peralatan, guna menjamin ketersediaan listrik pada momentum perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, sehingga masyarakat bisa nyaman merayakan hari besar tersebut.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kaltimra (UIW Kaltimra), Sigit Witjaksono, mengatakan dalam menjaga kelancaran suplai listrik itu PLN telah mempersiapkan pasokan listrik dan piket siaga Natal dan Tahun Baru 2020 yang tersebar di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

“Ada 33 posko siaga Natal dan Tahun Baru yang tersebar di Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, Bontang, Berau hingga Tarakan, dan terdapat 763 personel dari petugas pelayanan teknik dan petugas jaga. Piket siaga ini mulai 18 Desember 2019 (H-7) hingga ‪8 Januari 2020 (H+7),” kata Sigit, dalam Apel Siaga Natal dan Tahun Baru 2020 di Tarakan, Jumat (20/12/2019).

Sigit juga mengatakan, PLN memiliki tanggung jawab dalam mengamankan pasokan listrik karena dalam momen perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 akan terjadi peningkatan jumlah pemakaian tenaga listrik pada saat bersamaan.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kaltimra (UIW Kaltimra) Sigit Witjaksono, dalam Apel Siaga Natal dan Tahun Baru 2020 di Tarakan, Jumat (20/12/2019). –Foto: Ist.

“Masyarakat dalam jumlah besar akan melaksanakan ibadah, juga biasanya menjelang momen pergantian tahun akan banyak panggung hiburan masyarakat. Di sinilah kelancaran distribusi listrik harus dijamin, dan kami akan siapkan untuk itu. Kami juga akan melakukan pengamanan terhadap instalasi kelistrikan yang juga berdampak langsung kepada suplai listrik untuk masyarakat,” ujar Sigit, kepada media.

Lihat juga...